4 Calon Terkuat Pemenang Sepatu Emas Eropa Musim Depan

putri77 – Penghargaan sepatu emas Eropa adalah bakal menjadi rebutan para juru gedor elite. Penghargaan itu diberikan setiap musim kepada pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi di benua Eropa.

Lionel Messi dari Barcelona adalah pemain terakhir yang berhasil menyabet sepatu emas Eropa. Dia memenangkan penghargaan tersebut setelah mencetak 34 gol di La Liga.

Namun, persaingan untuk memperebutkan sepatu emas Eropa pada musim ini akan berlangsung sangat ketat. Sebab sejumlah pemain bertekad untuk menjegal Messi dalam mempertahankan gelar tersebut.

Saat ini setidaknya ada empat pemain yang berpotensi menyabet sepatu emas Eropa. Mereka dikenal sebagai pemain yang rajin membikin gol.

Berikut empat kandidat peraih sepatu emas Eropa 2018-2019 seperti dilansir Sportskeeda.

 

1 dari 5 halaman

Harry Kane

Bintang Tottenham Harry Kane muncul sebagai kandidat kuat untuk memenangkan sepatu emas musim ini. Setelah membela Inggris di Piala Dunia 2018, Kane kini siap memulai musim baru bersama Spurs.

Kapten The Three Lions itu mencetak 56 gol dalam 52 penampilan di semua ajang kompetisi untuk Tottenham dan tim nasionalnya pada tahun 2017. Hal itu menegaskan status Kane sebagai salah satu striker yang cukup mematikan.

Kane memenangkan sepatu emas Premier League dua kali secara berturut-turut tetapi gagal meraih penghargaan yang ketiga tahun ini setelah kalah dari bintang Liverpool Mohamed Salah yang mencetak 32 gol.

2 dari 5 halaman


Mohamed Salah

Meski bermain di posisi penyerang sayap kanan, Salah merupakan salah satu kandidat untuk meraih penghargaan sepatu emas Emas tahun ini. Hal itu tidak terlepas dari ketajaman yang ditunjukkan Salah pada musim kemarin.

Salah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Premier League pada musim kemarin setelah mencetak 32 gol. Prestasi itu dicapai bintang Mesir tersebut pada musim pertamanya di Liverpool.

Salah menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim Premier League, dengan jumlah gol yang lebih baik dari siapapun yang pernah bermain di sepanjang sejarah kompetisi ini. Dia mencetak 44 gol di semua ajang kompetisi.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo tidak berada dalam penampilan terbaiknya di La Liga bersama Real Madrid pada musim kemarin. Meskipun begitu, kapten timnas Portugal itu masih mampu mencetak 26 gol di liga.

Kini Ronaldo sudah meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Juventus pada musim panas. Pemain berusia 33 tahun itu tentunya ingin membangun dirinya sebagai yang terbaik di Italia.

Ronaldo sudah memenangkan lima Ballon d’Or dan sekaligus menyamai torehan Lionel Messi. Dia juga sudah menyabet empat sepatu emas Eropa dan tentu saja ingin menambah koleksinya pada musim ini.

4 dari 5 halaman

Lionel Messi

Messi memenangkan sepatu emas Eropa tahun ini setelah mencetak 34 gol untuk Barcelona di La Liga. Itu merupakan penghargaan kelima yang diraih bintang Argentina tersebut.

La Pulga memenangkan perghargaan tersebut setelah menjadi yang tersubur di Eropa dengan mengalahkan Mohamed Salah, Harry Kane dan juga Mauro Icardi. Dengan ketajaman yang dimilikinya, Messi masih tetap difavoritkan untuk mempertahankan gelarnya.

Terlebih, Messi sudah tidak akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo di pentas La Liga. Kepergian bintang Portugal itu akan membuat Messi semakin mendominasi di pentas domestik musim ini.

Related posts