Bocah ini jadi pengusaha, raup Rp 25, 9 juta perminggu

Bocah yang masih duduk dibangku SMP ini berusia 15 tahun. Namanya Nathan John-Baptiste, namun ia telah menjadi pengusaha muda dan sukses. Bisnis yang dilakoninya yaitu menjual makanan seperti cokelat, permen dan lainnya. Dia telah memiliki 11 pekerja di bawah naungannya untuk menjual jenis makanan lezat di tiga sekolah di London,Bersama-sama mereka menjual dagangan seperti cokelat, minuman, dan permen dengan pendapatan senilai $ 389 atau Rp 5.188.917 perhari dan menghasilkan rata-rata pendapatan $ 1947 atau Rp 25.971.266 seminggu.

Nathan yang dijuluki sebagai serigala Walthamstow, juga menjual sabun mandi di sebuah pasar di London Utara, menghasilkan $ 169 atau Rp 2,2 juta setiap akhir pekan.

“Tidak ada yang melakukan apa yang saya lakukan sekarang. Yang lain telah menjual permen, saya telah menciptakan sebuah kerajaan sendiri, ” kata remaja tersebut. Dia juga menjelaskan bagaimana dia terinspirasi oleh sebuah ceramah yang diberikan oleh seorang jutawan di sekolahnya empat tahun lalu.

“Karena daerah bisnis saya di sekolah, maka kami mendapat sebuah omongan agar tidak menjadi sebuah geng,” katanya.

“Orang yang menelepon Carl ini mengatakan kepada kami, ‘Anda bisa menjadi apapun yang Anda inginkan.’ Itu benar-benar beresonansi dengan saya,” lanjutnya.

Pada usia 12 tahun, Nathan mulai membeli beberapa paket minuman Lucozade dan makanan Chewits untuk dijualnya selama masa istirahat di sekolah. Permintaan yang begitu tinggi sehingga membuat dia membuka toko di toilet anak laki-laki. Promosi penjualan yang dilakukan yaitu menggunakan Snapchat.

Nathan tinggal dengan ibu Sharon (43 tahun) dan ayahnya Peter (46 tahun). Sekarang bisnisnya bercabang setelah para guru memintanya untuk berhenti berdagang di halaman sekolah. “Saya telah menghemat $ 8466 dan dia telah menggunakan uang tersebut dengan investasi di bidang properti,” katanya

Related posts