Cara menjaga hubungan jarak jauh / LDR

Apa sih kendala hubungan jarak jauh/LDR? Selain kangen, bosan juga jadi salah satu hal yang membuat hubungan para pasangan yang sedang menjalankan LDR jadi renggang.
Padahal, menurut saya LDR seharusnya tidak perlu menjadi kendala dalam menjalankan hubungan yang sehat dan romantis. Malah, jarak bisa mendorong kita untuk lebih kreatif dalam menjaga api hubungan kita tetap menyala.
Yuk, simak tips dr saya tentang gimana cara menjaga keromantisan hubungan jarak jauh/LDR-mu! 

1. Kualitas, bukan Kuantitas
Saat menjalani hubungan jarak jauh, saat-saat kalian untuk saling berkomunikasi bisa jadi akan berkurang. Tapi, itu bukan berarti kalian harus memaksakan menambah intensitas dan frekuensi komunikasi kalian. Kalo dipaksakan begitu, yang ada malah jadi makin basi kan 🙁
Daripada terlalu sering, mendingan sama-sama tentuin waktu khusus buat kalian ngobrol, entah lewat chatting maupun telepon. Nah, gunakan waktu tersebut sebaik mungkin, dengan menceritakan apapun kejadian menarik yang kalian ingin ceritakan ke satu sama lain.

2. Gunakan foto
Yakin deh, akan ada saatnya kamu dan pasangan kamu bingung harus berkata apa. Di saat-saat seperti itu, ingat pepatah bahwa “A picture’s worth a thousand words”. Teknologi saat ini semakin mempermudah kita untuk berbagi hal-hal yang kita lihat dengan orang-orang yang kita sayangi. Coba, mulai foto hal-hal menarik yang kamu temui di keseharian kamu dan kirimkan ke pasanganmu untuk jadi bahan cerita.

3. Belajar lebih jujur dan saling terbuka
Kalau waktu kalian buat komunikasi terbatas, tapi kalian nggak bisa terbuka pas komunikasi, sayang kan?
Makanya ada yang bilang LDR itu bagus buat ngelatih kamu dan pasangan biar lebih jujur dan saling terbuka satu sama lain, karena keterbatasan jarak dan waktu antar kalian bakal mendorong kalian buat lebih menghargai waktu yang kalian punya buat komunikasi. Jadi, komunikasi kalian bakal lebih efektif dan bermakna, deh!
4. Saling Percaya

Kepercayaan yang sangat tinggi diperlukan untuk terus menjaga hubungan kalian tetap awet dan langgeng. Jangan suka menuduh yang tidak – tidak kepada pasangan kalian. Dengarkan penjelasan mereka ketika kalian sedang mencurigainya. Jangan mengambil kesimpulan sendiri untuk melakukan suatu hal.

Related posts