Ini alasan marquez sebut dovi kandidat juara Moto GP 2017

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Andrea Dovizioso sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2017. Ini tak lepas dari aksi impresif pebalap Ducati tersebut dalam dua balapan terakhir MotoGP musim ini.Secara tiba-tiba Dovizioso menjadi pebalap yang konsisten meraih posisi pertama sehingga membuka peluangnya menjadi juara dunia.

 

Performa Dovizioso di MotoGP bak kinerja Valentino Rossi, yakni semakin tua semakin jadi. Di usianya yang sudah 31 tahun, Dovizioso kini berevolusi menjadi pebalap yang siap berjuang demi podium di setiap balapan.

Berkat sukses itu, pebalap Ducati ini pun kini melesat ke posisi kedua klasemen MotoGP 2017. Dengan raihan 104 poin, ia hanya terpaut tujuh poin dari Maverick Vinales yang memuncaki klasemen.

“Ya, bagi saya Dovi adalah pesaing kejuaraan dunia. Sekarang ia kedua dalam klasemen. Ia menang di Mugello dan Barcelona, kuat dan cepat. Tapi pasti akan menarik melihat bagaimana kelanjutannya di Assen dan Sachsenring,” kata Marquez seperti dikutip Speedweek.

Dovizioso memang masih harus mewaspadai para pesaingnya, termasuk Marquez, dalam dua seri MotoGP selanjutnya. Mereka akan melakoni MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni 2017, dan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 2 Juli 2017. (Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit oleh Adyaksa Vidi/Liputan6.com)

Related posts