Sarri: Chelsea Akan Menghadapi Banyak Masalah

putri77 – Manajer Chelsea Maurizio Sarri menyatakan persiapan timnya masih belum maksimal. Pria Italia itu pun meyakini akan ada banyak masalah pada paruh pertama musim ini.

Chelsea menjalani perubahan sangat besar dan hal itu mengakibatkan persiapan mereka kurang maksimal untuk mengarungi musim ini. Sarri pun menyebut imbasnya akan terasa sangat besar pada paruh pertama 2018-19.

Chelsea mengganti manajer dengan memecat Antonio Conte dan menggantikannya dengan Sarri. proses ini tak berjalan mulus karena Conte menolak mengundurkan diri.

Sampai saat ini, Chelsea dan Conte masih terlihat perseteruan legal soal kompensasi pemecatannya.

1 dari 3 halaman

Awal yang Berat

Selain masalah pergantian manajer, persiapan Chelsea juga terkendala Piala Dunia 2018. Beberapa pemain Chelsea datang ke persiapan pramusim terlambat karena mereka baru menjalani liburan setelah Piala Dunia selesai.

Sarri sendiri baru memimpin persiapan The Blues setelah pramusim dimulai. Akibatnya, ia secara terbuka mengakui Chelsea akan kesulitan pada awal musim.

“Saya harap pada paruh kedua nanti kinerja kami akan bisa jauh lebih baik dan akan mampu meraih banyak poin,” ucapnya.

“Saya memperkirakan paruh pertama musim ini akan diwarnai banyak masalah. Yang pasti, saat ini, kami belum mencapai potensi terbaik kami. Saya bisa bilang apalagi? Mungkin tidak biasa. Saat ini kami belum berada dalam kondisi terbaik.”

2 dari 3 halaman

Main Lebih Cepat

Musim lalu, Chelsea hanya bisa finis di peringkat lima di bawah kepemimpinan Conte. Chelsea dinilai terlalu defensif dan mereka juga punya masalah dalam mencetak gol.

Sarri sudah memiliki rencana untuk meningkatkan jumlah gol Chelsea musim ini. Menurut Sarri, kuncinya adalah bermain lebih cepat.

“Kami harus bermain di kecepatan yang berbeda dibanding musim lalu. Saat ini, para pemain saya berpikir terlalu banyak soal apa yang harus mereka lakukan. Akibatnya, bola tidak bergerak dengan kecepatan yang seharusnya,” ujarnya.

“Kalau kami bisa bermain lebih cepat , mungkin kami tidak akan punya masalah mencetak gol.”

Related posts